Anda berada disini:RSIJS/Media & Informasi/Sholat Idul Fitri 1445 H Dilaksanakan dengan Khidmat ditengah Situasi Pembangunan Gedung di RS Islam Jakarta Sukapura Kelapa Gading

Sholat Idul Fitri 1445 H Dilaksanakan dengan Khidmat ditengah Situasi Pembangunan Gedung di RS Islam Jakarta Sukapura Kelapa Gading

Kamis, 11 April 2024 10:34 WIB
247

Jakarta, 10 April 2024 – Dalam suasana penuh kekhidmatan dan kebersamaan, RS Islam Jakarta Sukapura Kelapa Gading mengadakan Sholat Idul Fitri 1445 H. Acara yang diselenggarakan di halaman masjid Daarusy Syifa RS Islam Jakarta Sukapura Kelapa Gading tersebut merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh staf, pasien, dan masyarakat sekitar untuk bersatu dalam ibadah dan silaturahmi.

Direktur Utama RS Islam Jakarta Sukapura Kelapa Gading, dr. Fifi Maghfirah, menyatakan kebahagiaannya atas terlaksananya Sholat Idul Fitri pada tahun ini.  "Alhamdulillah acara pada hari ini berjalan lancar, aman, tertib dan menggembirakan. Saya mengucapkan terima kasih banyak yang pertama kepada Buya Anwar Abbas dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang berkenan hadir membersamai kami pada sholat idul fitri pada tahun ini dan kepada panitia penyelenggara yang sudah berjibaku dengan segala pemikiran dan ketengaannya saya ucapkan terima kasih banyak. Saya berharap semoga penyelengaraan tahun ini berdampak luas di masyarakat kemanfaatannya dan syiar dakwahnya di bidang kesehatan bagi RS Islam Jakarta Sukapura Kelapa Gading bisa semakin meluas lagi dan menjadi rahmatan lil alamin." ujar dr. Fifi Maghfirah.


Dengan tema "Puasa Mencetak Seorang Hamba menjadi Bertaqwa", khutbah Sholat Idul Fitri 1445 H disampaikan oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Wakil Ketua MUI Pusat, Anwar Abbas. Dalam khutbahnya, Anwar Abbas mengajak jamaah untuk merenungkan makna puasa sebagai sarana untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Anwar Abbas juga menyampaikan harapannya terkait pembangunan gedung di RS Islam Jakarta Sukapura dapat dilakukan secara vertikal sehingga area parkir untuk pengunjung dapat tersedia lebih banyak. "Saya harap bangunan yang akan dibangun itu kalo bisa vertikal, tidak horizontal sehingga nanti barangkali ada beberapa bangunan yang bisa kita robohkan sehingga lingkungan rumah sakit ini indah dan sehat dan tempat untuk parkir saya harapkan cukup luas." Ungkap Anwar Abbas disela-sela kegiatan setelah pelaksanaan sholat idul fitri.


Diketahui, RS Islam Jakarta Sukapura Kelapa Gading tengah menjalankan proyek pembangunan gedung baru yang rencananya akan dibangun setinggi 5 lantai dan diperuntukan untuk layanan rawat jalan dengan berbagai fasilitas yang lengkap demi memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap akses layanan kesehatan yang terjangkau.

Dalam kesempatan ini, ketua DKM Masjid Daarusy Syifa sekaligus ketua panitia pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1445 H Muhammad Raswin juga menyampaikan rasa syukur atas kelancaran pelaksanaan sholat Idul Fitri serta mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh umat Muslim.

Sholat Idul Fitri di RS Islam Jakarta Sukapura Kelapa Gading bukan hanya merupakan ibadah rutin, tetapi juga menjadi momen berharga untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama umat Muslim, staf, pasien, dan masyarakat sekitar. Dalam suasana yang penuh rahmat ini, semangat persaudaraan dan kasih sayang dapat terus terjaga di tengah-tengah kehidupan sehari-hari.

Share

Rumah Sakit Islam Jakarta Sukapura Kelapa Gading

Today62
Yesterday730
This week62
This month11639

Who Is Online

2
Online

© 2018-2024 | Rumah Sakit Islam Jakarta Sukapura Kelapa Gading | Privacy Policy